Aplikasi Pembukuan dan Keuangan Gratis Terbaik untuk Pebisnis Pemula

Di era pasca-pandemi saat ini, memiliki usaha sampingan dari rumah tetap menjadi pilihan menarik bagi banyak orang. Untuk memaksimalkan usaha yang kita jalankan, menggunakan aplikasi pembukuan gratis dan aplikasi keuangan gratis sangat bermanfaat dalam membantu memonitor semua transaksi. 

Aplikasi pembukuan gratis tersedia dalam berbagai macam pilihan. Demikian pula dengan aplikasi keuangan gratis. Oleh karena itu, kita perlu cermat dalam menentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan usaha kita. Salah satu rekomendasi aplikasi pembukuan gratis yang layak dicoba adalah BukuKas. Aplikasi ini dapat diunduh dan dipasang langsung dari Playstore di smartphone pribadi kita. 

Dengan BukuKas, pengelolaan keuangan usaha menjadi lebih mudah dan teratur, sehingga kita bisa fokus pada pengembangan usaha. Jadi, bagi Anda yang ingin mengoptimalkan usaha sampingan dari rumah, pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi pembukuan gratis seperti BukuKas. Aplikasi ini akan membantu Anda dalam memonitor transaksi secara efisien dan efektif.

Manfaat Menggunakan Aplikasi Pembukuan Gratis

Dalam suatu perusahaan atau di perkantoran sekarang sudah beralih dari pembukuan manual, ke pambukuan dalam bentuk aplikasi. Maka nggak masalah kalau cara ini kita tiru meskipun kita masih merintis usaha sampingan dari rumah.

Beberapa keuntungan atau manfaat menggunakan aplikasi pembukuan keuangan yang bisa kita rasakan adalah sebagai berikut:

Memantau Laporan Keuangan dengan Praktis

Dengan mengunakan aplikasi keuangan BukuKas kita dapat mengetahui secara langsung, bagaimana performa usaha sampingan kita, melalui laporan keuangan yang dapat kita akses harian, mingguan atau bulanan.

Karena BukuKas memberikan kita 3 jenis fitru Laporan Keuangan yang dapat kita unduh dan cetak secara berkala, sesuai dengan kebutuhan kita, seperti; Laporan Hutang Piutang, Laporan Laba Rugi dan Laporan Pelanggan.

Membuat Laporan Lengkap dengan Lebih Cepat

Dengan menggunakan BukuKas – aplikasi pembukuan gratis, semua hal yang berkaitan dengan pengelolaan dan pencatatan keuangan akan lebih cepat dilakukan. Kita cukup mencatat semua transaksi bisnis ke aplikasi bukukAs dan sistem akan membantu kita membuat laporan keuangan lengkap secara otomatis, mulai dari laporan arus kas, pembelian-penjualan, laba rugi, neraca, dan masih banyak lagi.

Dengan sekali mencatat transksi, kita langsung mendapatkan semua laporan keuangan yang kita butuhkan kapan pun, di mana pun.

Mencatatan dan Menagih Hutang Piutang
3x Lebih Efektif

Dengan menggunakan aplikasi pembukuan gratis dari BukuKas, kita juga dapat menghindari kredit macet dengan mengelola semua catatan hutang piutang usaha kita secara baik.

Yakni, dengan menggunakan fitur kirim pengingat pembayaran hutang via chat WhatsApp, supaya pelunasan dapat dilakukan sesuai jadwal jatuh tempo. Apalagi jaman sekarang sepertinya WhatsApp menjadi aplikasi wajib sejuta umat. Jadi dengan adanya WhatSapp kita dapat mencatat dan melakukan tagih hutang 3x lebih efektif.

Aplikasi Keuangan Gratis Terbaik Mitra UMKM Indonesia

Untuk para Mitra UMKM Indonesia, memiliki aplikasi keuangan gratis menjadi sebuah keharusan. Alasannya supaya catatan keuangan lebih terarah.

Kabar baiknya adalah utusan aplikasi keuangan gratis dapat dipercayakan kepada bukukas yang selama ini ingin membantu para UMKM Indonesia untuk menjadikan aktivitas pencatatan semua transaksi keuangan, membuat laporan keuangan, serta menagih hutang piutang yang berkaitan dengan usaha agar menjadi lebih mudah.

Kenapa harus mempercayakan urusan aplikasi keuangan gratis ini kepada BukuKas?

Karena dengan menggunakan aplikasi keuangan gratis bukukas, kita tidak hanya diberikan fasilitas yang mampu memudahkan kita dalam mengelola keuangan, tapi juga dapat memonitor laporan keuangan usaha yang kita bangun cukup melalui smartphone.

Selain itu ada beberapa keuntungan yang dapat kita rasakan apabila menggunakan aplikasi keuangan gratis BukuKas. Diantaranya sebagai berikut:

Hitung Otomatis

Dengan menggunakan aplikasi keuangan kita bisa mengetahui semua transaksi tanpa melakukan hitungan manual. Jadi benar-benar nggak ribet dan gampang dipakai. Semua dapat dilakukan dalam 1 smartphone.

Mengatur Arus Kas

Dengan menggunakan aplikasi keuangan ini kita bisa jadi rajin mencatat semau transaksi pengeluaran, beserta juga hutang piutang, sehingga kita dapat memonitor serta mengatur secara langsung arus kas usaha kita 100% daru smartphone kapan pun dan di manapun.

Tambah Untung

Dengan menggunakan aplikasi keuangan, kita dapat memantau secara langsung seberapa besar keuntungan yang kita peroleh dari setiap transaksi. Dengan begitu kita juga bisa langsung membuat perencanaan keuangan usaha yang lebih baik, agar bisa mendapatkan keuntungan yang juga lebih baik.

Hemat Waktu

Loh kok aplikasi keuangan bisa bikin hemat waktu? Loh ya bisa. Karena semuanya bisa diakses via smartphone, jadi bisa dilakukan sambil bercengkrama bersama keluarga. Jadi kita bisa bebas ngatur keuangan dari usaha yang kita lakukan ini tanpa mengurangi waktu kita bersama keluarga. Makanya hemat waktu banget. Menarik bukan? Udah pasang aja aplikasinya di playstore.

Hadi

Halo, saya Hadi. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan jejak, agar saya dapat mengunjungimu balik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama