Langkah Aman Sebagai Cara Mengambil Uang di ATM BCA

Ketika akan mengambil uang tunai dari bank bisa dilakukan di banyak tempat. Salah satu yang paling umum adalah di ATM di bank masing-masing. 

Contohnya untuk yang mempunyai tabungan atau kartu kredit BCA maka bisa untuk mengambil dana tunai yang dibutuhkan di ATM BCA terdekat. Cara mengambil uang di ATM BCA  juga sangat mudah yang dapat membantu untuk mendapatkan dana tunai dengan nominal yang diinginkan dengan catatan saldo yang dipunyai tentunya mencukupi atau sesuai dengan limit kartu kredit yang dipunyai.


Memilih ATM BCA untuk mengambil dana tunai memberikan keuntungan karena tidak akan terkena biaya potongan ketika mengambil uang di tempat tersebut. Apabila melakukan transaksi keuangan di ATM BCA akan tidak dipungut biaya, sehingga membuat berbagai transaksi yang dilakukan dinikmati secara gratis. 

Berbeda ketika menarik uang di ATM bank lainnya yang akan terkena potongan yang membuat tabungan berkurang. Oleh karena itulah untuk keuntungan tidak terkena potongan bisa untuk mengambil uang tunai di ATM BCA. 

Selain keuntungan tersebut, ada juga beberapa cara lainnya yang perlu diperhatikan agar bisa mengambil uang tunai yang dibutuhkan dengan aman di ATM BCA.


Memilih ATM Di Tempat Yang Ramai


Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memilih lokasi ATM yang akan menjadi tempat untuk mengambil dana tunai. Di ATM juga bisa terdapat modus yang digunakan untuk menguras tabungan dari nasabah yaitu dengan cara skimming. 

Untuk menghindari hal tersebut maka bisa untuk memilih pengambilan di tempat yang ramai. Hal tersebut menjadi cara mengambil uang di ATM BCA menjadi lebih aman karena ada banyak orang. Sehingga juga mengurangi resiko terkena modus penipuan seperti skimming karena akan langsung ketahuan apabila beroperasi di lokasi yang ramai dan banyak orang.


Tidak Perlu Menggunakan Kartu

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan memilih pengambilan dana tunai yang lebih aman yaitu cardless. Bank BCA menawarkan kemudahan yang juga memberikan manfaat keamanan untuk dinikmati oleh nasabah BCA yaitu cardless yang bisa digunakan untuk bertransaksi tidak perlu menggunakan kartu. 

Ketika ingin mengambil uang di ATM BCA cukup dengan memanfaatkan aplikasi yang dipunyai yaitu mobile banking dari Bank BCA. 

Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk menarik dana tunai tanpa perlu menggunakan kartu, sehingga memberikan keuntungan dengan sistem yang lebih canggih dan juga aman tidak perlu menggunakan kartu. Hal tersebut akan memberikan keamanan karena tidak perlu memasukkan kartu ke mesin ATM sehingga akan bisa menghindari tindakan percobaan pencurian data dengan skimming.


Usahakan Tidak Sendirian

Hal selanjutnya yang bisa diperhatikan ketika akan mengambil uang adalah dengan tidak sendirian ketika mengambil uang. Terutama ketika akan mengambil uang dalam jumlah yang banyak karena ada banyak resiko yang bisa terjadi. 

Bahkan ketika mengambil uang dalam jumlah yang banyak biasanya perlu untuk didampingi dari pihak bank seperti satpam bank. Bagi Anda yang ingin mengambil uang di bank sebaiknya tidak sendirian tetapi didampingi oleh orang yang dikenal, sehingga bisa menghindari tindakan yang tidak diinginkan seperti perampokan, hipnotis, dan juga lainnya.


Lapor Ke Satpam

Keuntungan ketika memilih untuk mengambil uang di tempat yang ramai terutama di kantor cabang bank BCA adalah bisa untuk mendapatkan bantuan dari satpam. Apabila ada hal yang tidak dimengerti seperti ketika akan melakukan transaksi pembayaran tertentu, bisa untuk meminta bantuan ke satpam yang akan memberikan pengarahan untuk kegiatan yang ingin dilakukan. 

Selain itu apabila ada yang mencurigakan, kartu atm yang tertelan, dan juga hal lainnya bisa langsung untuk melaporkannya ke satpam BCA yang dikenal sigap.

Berbagai di atas merupakan cara mengambil uang di ATM BCA yang bisa diikuti untuk mendapatkan langkah pengambilan dana tunai yang lebih aman. Anda bisa untuk mengambil dana tunai dengan mudah dan tidak ribet serta aman tentunya dengan menggunakan mobile banking yang disediakan oleh bank BCA. 

Sehingga dapat untuk mengambil dana tunai tidak perlu menggunakan kartu yang akan sangat membantu ketika tidak membawa kartu ATM dan sedang membutuhkan dana tunai dengan segera.

Hadi

Halo, saya Hadi. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan jejak, agar saya dapat mengunjungimu balik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama