Kemudahan Pembayaran Tagihan Otomatis Menggunakan Kartu Kredit

Kartu kredit bisa dimanfaatkan untuk berbagai transaksi yang diinginkan. Tidak hanya untuk belanja saja, tetapi juga sangat membantu untuk dapat membayar tagihan yang dipunyai. Contohnya saja layanan dari kartu kredit BCA yang bisa dinikmati yaitu autopay yang bisa digunakan untuk pembayaran berbagai tagihan yang dipunyai secara otomatis lewat kartu kredit dari bank BCA yang dipunyai.



Keunggulan Fitur AutoPay Dari Kartu Kredit BCA

Bagi yang ingin lebih tenang dan mudah untuk melakukan pembayaran tagihan, maka sangat cocok menggunakan fitur autopay dari kartu kredit bank BCA. Pemegang kartu kredit bank BCA bisa mengaktifkan fitur autopay untuk melakukan pembayaran tagihan rutin yang dipunyai dengan banyak keuntungan yang bisa didapatkan yaitu sebagai berikut ini:

  • Keuntungan yang didapatkan adalah dapat untuk melakukan pembayaran berbagai tagihan di satu waktu. Anda bisa untuk melakukan berbagai pembayaran yang tidak perlu khawatir lupa sehingga akan terkena denda. Autopay akan melakukan pembayaran secara otomatis di waktu yang telah ditentukan sendiri. Sehingga dengan mengaktifkan fitur autopay akan memudahkan untuk dapat melakukan pembayaran tagihan secara rutin. Pembayaran tersebut dilakukan secara otomatis menggunakan debit dari kartu kredit BCA yang dipunyai.
  • Keuntungan selanjutnya adalah bisa untuk menikmati pembayaran tagihan yang lebih simple. Anda tidak perlu melakukan pembayaran tagihan satu persatu yang akan menguras waktu. Tetapi bisa untuk melakukan pembayaran yang diatur dengan 1 tanggal tagihan yang bisa didaftarkan kapan saja dan di mana saja.

  • Keuntungan yang terakhir adalah dapat untuk mempunyai reward dengan pembayaran tagihan otomatis yang dilakukan. Setiap transaksi dari kartu kredit BCA akan mendapatkan keuntungan dengan reward yang diterima. Termasuk juga pembayaran tagihan kartu kredit yang akan mendapatkan reward yang bisa dikumpulkan hingga bisa ditukarkan dengan produk yang diinginkan.

 

Ketentuan Umum Penggunaan Fitur Autopay

Kartu kredit dari Bank BCA yang bisa menggunakan fitur autopay mempunyai beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari daftar merchant yang bisa menerima pembayaran tagihan yaitu sebagai berikut ini:

  • Pembayaran tagihan secara otomatis dapat dilakukan untuk membayar iuran atau premi dari produk asuransi yang dipunyai. Merchant yang bekerjasama dengan BCA yaitu Sun Life, Asuransi Jiwa Sinarmas, BCA Life, Prudential Life, dan banyak lainnya.
  • Pembayaran tagihan secara otomatis juga bisa digunakan untuk layanan internet yang Anda nikmati di rumah.
  • Pembayaran tagihan secara otomatis digunakan untuk membayar tagihan listrik dan air yang digunakan di rumah.
  • Pembayaran tagihan otomatis juga digunakan untuk pembayaran premi BPJS Kesehatan.
  • Pembayaran tagihan otomatis bisa digunakan untuk pembayaran apartemen Ayana residences.
  • Pembayaran tagihan otomatis terakhir bisa digunakan untuk membayar layanan dari Telkom.

Selain untuk beberapa tagihan di atas yang bisa digunakan untuk pembayaran secara otomatis dari kartu kredit bank BCA. Ketentuan selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah jenis kartu kredit yang bisa digunakan untuk menerima layanan autopay adalah yang mempunyai limit kartu minimalnya dari 3 juta rupiah. Selain itu, ketentuan lainnya yang perlu diperhatikan yaitu:

  • Fasilitas autopay dapat digunakan untuk pemegang kartu kredit utama dari bank BCA.
  • Pendebetan autopay dilakukan setelah 2 bulan mendapatkan surat welcome letter dari BCA.
  • Pendebetan bisa mengatur tanggal untuk pembayaran secara otomatis dan akan dimajukan ketika tanggal yang dipilih merupakan hari libur.
  • Penggunaan fitur autopay hanya diperkenankan untuk kartu kredit pribadi dan bukan untuk perusahaan.

Selain ketentuan di atas, perhatikan juga mengenai biaya yang diperlukan ketika melakukan pembayaran tagihan. Ketika melakukan pembayaran tagihan dari mana saja akan dikenakan biaya administrasi, termasuk juga pembayaran dengan fitur autopay dari kartu kredit BCA. Untuk besaran biaya administrasi yang dikenakan yaitu:


  • Pembayaran PLN dikenakan biaya administrasinya sebesar 5 ribu.
  • Pembayaran Telkom Group dikenakan biaya administrasinya sebesar 2,5 ribu.
  • Pembayaran PAM Jaya dikenakan biaya administrasinya sebesar 3 ribu.
  • Pembayaran BPJS Kesehatan dikenakan biaya administrasinya sebesar 2,5 ribu.
  • Pembayaran merchant lainnya tidak dikenakan biaya administrasi.

 

Cara Mengaktifkan Layanan Autopay Kartu Kredit BCA

Untuk bisa menikmati layanan pembayaran berbagai tagihan dengan lebih mudah dan praktis dari kartu kredit BCA, pemegang kartu kredit yang memenuhi ketentuan yaitu minimal limit kartunya 3 juta rupiah bisa untuk mengajukan layanan tersebut dengan mudah. Ada banyak cara yang dipilih untuk penggunaan layanan autopay yaitu dengan mendaftarkan layanan tersebut secara online, dengan mengirimkan SMS ke nomor 89888, ataupun Halo BCA di nomor 1500888.

Selain itu, tentunya dapat untuk mengaktifkan layanan autopay dari kartu kredit bank BCA dengan datang langsung ke kantor cabang bank BCA terdekat. Anda bisa untuk meminta bantuan secara langsung ke CS untuk bisa mengaktifkan layanan autopay maupun fitur lainnya yang menguntungkan untuk bisa dinikmati pemegang kartu kredit dari bank BCA yang telah memenuhi ketentuan yang ditetapkan.


Hadi

Halo, saya Hadi. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan jejak, agar saya dapat mengunjungimu balik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama