ASUS ROG Hadirkan Jajaran Laptop Gaming dengan Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Paling Lengkap di Indonesia

Laptop gaming ASUS dengan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile akan tersedia dalam waktu dekat

ASUS secara resmi memperkenalkan jajaran laptop gaming baru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile. Jajaran laptop gaming ASUS ROG terbaru yang menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile kali ini juga hadir lengkap untuk semua gamer, mulai dari seri TUF Gaming A15 untuk gamer mainstream, hingga seri ROG Strix G untuk pemain profesional di bidang esports. dunia, ke seri ROG Zephyrus. untuk gamer serta pembuat konten.



“ASUS kembali dengan jajaran laptop gaming terlengkap dengan prosesor AMD Ryzen™ di Indonesia. Hal ini merupakan bukti komitmen ASUS untuk menyediakan laptop gaming terbaik untuk semua gamer di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia. 

“Tidak hanya ASUS kembali merilis laptop dengan prosesor terbaru dari AMD, ASUS juga telah membawa perbaikan dalam hal perangkat keras, desain, dan perangkat lunak di semua lini laptop gaming tahun ini. Pengalaman gaming terbaik hanya bisa didapatkan melalui laptop gaming dari ASUS ROG.”

“AMD sangat antusias untuk meluncurkan produk baru dengan ASUS melalui jajaran laptop gaming ASUS ROG dan TUF Gaming baru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™️ 6000 Series Mobile. AMD berkomitmen untuk mendorong komputasi berperforma tinggi dan memberikan pengalaman teknologi yang ditingkatkan kepada para gamer dan kreator. Prosesor AMD Ryzen™️ 6000 Series Mobile menggabungkan arsitektur inti “Zen 3+” terbaru dengan grafis AMD RDNA™️ 2 yang dibangun di atas teknologi proses 6nm terdepan di industri. Selain itu, GPU discrete AMD Radeon 6000S series terbaru juga hadir di ASUS ROG Zephyrus G14 2022 yang juga menawarkan fitur AMD Advantage. Laptop gaming premium ASUS terbaru dengan prosesor AMD Ryzen™️ 6000 Series Mobile menawarkan kinerja gaming dan daya tahan baterai yang luar biasa kepada pelanggan kami,” kata Dustin Beadle, AMD APAC Lead Consumer.

ASUS memperkenalkan lima laptop gaming baru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile. Yang pertama adalah seri ASUS TUF Gaming A15, laptop gaming mainstream yang banyak diminati oleh para gamers di Indonesia karena menawarkan price-to-performance terbaik di kelasnya. Yang kedua adalah seri ROG Strix G15 dan G17 yang merupakan laptop gaming yang didesain khusus untuk para pemain profesional di dunia esports. ROG Strix G15 dan G17 hadir dengan layar yang sangat responsif dan memiliki kecepatan refresh yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan para pecinta game.

Selain kedua laptop tersebut, ASUS juga menghadirkan kembali ROG Zephyrus G15. Laptop gaming 15 inci dengan bodi yang sangat portabel hadir untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para gamer yang juga berprofesi sebagai content creator. Meski memiliki desain yang portabel, ROG Zephyrus G15 tetap memiliki performa yang tangguh dan dilengkapi layar yang mampu memberikan pengalaman gaming dan kreasi konten yang prima.

Seri laptop gaming layar ganda terbaik juga kembali hadir dengan desain dan fitur yang lebih baik. ROG Zephyrus Duo 16 adalah laptop gaming 16 inci pertama di dunia dengan desain layar ganda. ROG Zephyrus Duo 16 hadir kembali untuk para gamers maupun para content creator khususnya para streamer game yang sangat membutuhkan ruang kerja yang lebih luas melalui layar kedua.

Terakhir, ROG Zephyrus G14 menjadi salah satu laptop gaming terpopuler sejak pertama kali dihadirkan pada tahun 2020. Selain kembali dengan desain yang khas, dilengkapi dengan AniMe Matrix™ Display, ROG Zephyrus G14 kini mengusung layar dengan 16: 10 rasio yang lebih ideal untuk berbagai aktivitas. ROG Zephyrus G14 juga menggunakan GPU AMD Radeon™ generasi terbaru yang dilengkapi dengan sistem pendingin khusus menggunakan Vapor Chamber untuk menghadirkan performa maksimal.

Ditenagai Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile

Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile kini hadir di jajaran laptop gaming ASUS ROG terbaru. Prosesor generasi terbaru yang dibangun menggunakan arsitektur Zen 3+ tidak hanya menawarkan kinerja yang lebih baik dari generasi sebelumnya, tetapi juga efisiensi daya yang lebih baik. Peningkatan ini membuat laptop gaming ASUS terbaru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile memiliki kinerja per watt yang lebih baik yang secara langsung mempengaruhi masa pakai baterai.

Keunggulan lain dari prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile juga adalah chip grafisnya yang terintegrasi. Kali ini AMD menghadirkan chip grafis terintegrasi AMD Radeon™ yang menggunakan arsitektur RDNA2 yang lebih bertenaga dan efisien. Chip grafis terbaru memungkinkan pengguna laptop gaming ASUS terbaru untuk tetap dapat mengakses performa grafis mumpuni tanpa harus menguras daya baterai berlebih.

Sebagai prosesor modern, AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile juga telah dilengkapi dengan fitur dan teknologi modern. Fitur-fitur seperti dukungan PCIe 4.0 sudah tersedia pada prosesor ini dan akan hadir di seluruh jajaran laptop gaming ASUS ROG terbaru pada 2022. Selain itu, prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile juga mendukung penggunaan port USB 4.0. Port USB generasi terbaru menawarkan kecepatan transfer yang jauh lebih tinggi hingga 40Gbps.

Konektivitas Terbaik

Semua laptop gaming ASUS terbaru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile telah dilengkapi dengan fitur konektivitas yang sangat lengkap. Port seperti USB 3.2 Tipe-C dan Tipe-A, HDMI 2.1, hingga jack audio kombo 3,5mm. Port USB 3.2 Type-C di jajaran laptop gaming ASUS terbaru juga mendukung fitur DisplayPort 1.2 dan USB Power Delivery. Keduanya mendukung port USB Type-C, yang dapat digunakan sebagai output tampilan sekaligus fasilitas pengisian daya melalui adaptor USB Type-C atau bahkan power bank.

Tak hanya dari segi kelengkapan port, laptop gaming ROG terbaru ini juga telah dibekali dengan teknologi WiFi 6E terbaru. Berbeda dengan pendahulunya, WiFi 6, teknologi WiFi 6E hadir dengan tambahan frekuensi koneksi 6GHz selain frekuensi standar 2.4GHz dan 5GHz. Melalui frekuensi 6GHz, WiFi 6E mampu memberikan konektivitas dengan kecepatan lebih tinggi dan stabil serta sesuai dengan kebutuhan para gamer.

Display ROG Nebula HDR™, Standar Baru Layar Laptop Gaming Terbaik

ROG Zephyrus Duo 16 adalah laptop pertama di dunia yang hadir dengan layar ROG Nebula HDR™, standar baru untuk layar laptop gaming. ROG Nebula HDR™ dibuat berdasarkan kebutuhan dasar game: kecepatan, kecerahan, dan kualitas visual.

Layar laptop gaming yang menggunakan ROG Nebula HDR™ seperti ROG Zephyrus Duo 16 dipastikan memiliki panel yang memiliki 100% color gamut DCI-P3, tingkat kecerahan 1100 nits, dilengkapi fitur adaptif sync, dan memiliki response time 3ms . Tidak hanya itu, layar ROG Nebula HDR™ juga telah mendapatkan sertifikasi PANTONE® Validated Display untuk akurasi warna, TÜV Rheinland untuk low blue light dan anti-flicker, serta mendukung teknologi dari Dolby Vision®.

Tidak seperti layar laptop gaming lainnya, ROG Nebula HDR™ menggunakan panel LED mini yang memiliki 512 zona peredupan. Berkat adaptasi panel Mini LED, laptop yang menggunakan ROG Nebula HDR™ seperti ROG Zephyrus Duo 16 dapat mendukung dan menampilkan konten HDR bersertifikat VESA DisplayHDR™ 1000 dengan polling rate hingga 5400Hz atau sepuluh kali lebih cepat dari layar laptop lainnya terima kasih kepada Nebula HDR Engine.

Dilengkapi MUX Switch

Seluruh jajaran laptop gaming ASUS ROG juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat pengalaman bermain game menjadi lebih baik, salah satunya adalah MUX Switch yang merupakan chip khusus yang dapat mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop. Melalui MUX Switch, jalur data visual dari chip grafis diskrit dapat ditransfer langsung ke layar laptop tanpa harus melalui prosesor dan chip grafis terintegrasi.

MUX Switch sangat berguna saat laptop gaming ROG bekerja menggunakan chip grafis diskrit yang tertanam di dalamnya, serta saat bermain game. Karena data visual sekarang dapat ditampilkan langsung dari chip grafis diskrit, kinerja dalam game juga dapat ditampilkan dengan lebih baik. Peningkatan performa pada game menggunakan MUX Switch bisa mencapai 10-30%.

TUF Gaming A15, Lebih Kencang dan Powerful

Sebagai salah satu laptop gaming entry-level terpopuler di Indonesia, seri TUF Gaming kini hadir kembali dengan berbagai perubahan dan penambahan fitur baru. Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile yang merupakan “otak” dari TUF Gaming A15 membuat laptop ini tidak hanya tampil lebih bertenaga, namun juga lebih hemat dalam hal konsumsi daya.

Kali ini, TUF Gaming A15 ditenagai oleh chip grafis laptop NVIDIA generasi terbaru dan generasi terbaru, memberikan kombinasi perangkat keras yang sangat kuat untuk bermain game. Seri TUF Gaming A15 terbaru kali ini juga telah dilengkapi dengan MUX Switch yang berfungsi meningkatkan performa gaming dengan mengalihkan jalur data dari chip grafis langsung ke layar tanpa harus melalui chip grafis terintegrasi di dalam prosesor. Dengan demikian, kinerja game dapat meningkat hingga 10% di sebagian besar game modern yang tersedia saat ini.

Pendinginan juga menjadi fokus TUF Gaming A15 kali ini. Keduanya kini dilengkapi dengan dua kipas Arc Flow yang memiliki bilah kipas lebih banyak (84 bilah). Setiap bilah kipas hanya setebal 0,1 mm di ujungnya. Desain ini dapat meredam turbulensi sehingga aliran udara menjadi lebih lancar tanpa harus membuat kipas berputar lebih cepat. Berkat inovasi tersebut, sistem pendingin TUF Gaming A15 terbaru bisa tampil lebih senyap namun mampu mensirkulasikan udara hingga 13% lebih baik dari generasi sebelumnya.

Untuk pengalaman gaming yang lebih baik, ASUS memberikan pilihan layar Full HD 144Hz pada seri TUF Gaming terbaru kali ini. Selain itu, seri laptop gaming ini juga hadir dengan desain yang terinspirasi dari anime mecha dan tetap terlihat tangguh serta telah mengantongi sertifikasi yang telah lulus uji ketahanan standar militer AS (MIL-STD 801H).

ROG Strix G15 dan G17, Powerful Gamer eSports dan Enthusiast

ROG Strix G15 dan G17 hadir kembali untuk para pemain profesional di dunia esports dan pecinta game kompetitif sebagai laptop gaming andalan dengan performa tangguh dan fitur lengkap. Kali ini, ROG Strix G15 dan G17 tampil dengan peningkatan dari segi performa dan efisiensi berkat hadirnya prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile. Selain itu, ROG Strix G15 dan G17 juga dilengkapi dengan chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ generasi terbaru, dilengkapi dengan RAM DDR5 4800MHz, dan telah menggunakan penyimpanan PCIe 4.0 SSD.

Kecepatan sangat diperlukan saat bermain game, karena itulah ROG Strix G15 dan G17 dilengkapi dengan pilihan layar hingga Full HD 360Hz. Laptop andalan para gamer juga dilengkapi dengan teknologi dari Dolby Vision HDR™ dan dilengkapi dengan Adaptive Sync sehingga gamer terhindar dari efek screen tearing dan stuttering. Sementara itu, waktu respon cepat 3 ms memastikan pengguna ROG Strix G15 dan G17 selalu unggul di medan perang. Gamer juga dapat menikmati fitur konektivitas terbaru WiFi 6E dan baterai 90Whr yang tidak hanya berkapasitas lebih besar dari pendahulunya, tetapi juga dapat diisi melalui fitur pengiriman daya USB menggunakan adaptor USB Type-C.

ROG Zephyrus G15, Tetap Portabel dan Lebih Powerful

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020, ROG Zephyrus G15 menjadi laptop gaming yang juga digemari oleh para content creator karena sangat portabel, bertenaga, dan mengusung layar berstandar tinggi. ROG Zephyrus G15 kini kembali hadir dengan segudang ubahan dari segi performa dan fitur. ROG Zephyrus G15 terbaru ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile yang tidak hanya membuat laptop gaming ultra-portabel ini semakin bertenaga, tetapi juga lebih mobile berkat peningkatan efisiensi daya dari prosesor generasi sebelumnya.

ROG Zephyrus G15 juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ generasi terbaru, dilengkapi dengan RAM DDR5 480MHz, dan telah menggunakan penyimpanan SSD PCIe 4.0 x4. Meski layarnya masih menggunakan rasio 16:9, namun ROG Zephyrus G15 tetap menggunakan panel beresolusi QHD (2K) dengan color gamut 100% DCI-P3 dan memiliki sertifikasi PANTONE® Validated Display. Layarnya tidak hanya cocok untuk pembuatan konten, tapi juga gaming. Hal ini berkat refresh rate 165Hz dan response time 3ms yang membuat ROG Zephyrus G15 juga sangat nyaman untuk bermain game.

ROG Zephyrus Duo 16, Laptop Gaming Pertama di Dunia dengan Layar ROG Nebula HDR™

Sama seperti pendahulunya, ROG Zephyrus Duo 16 juga kembali tampil sebagai laptop gaming terbaik bagi para gamer dan content creator, khususnya live streamer. Dilengkapi dengan dua layar, ROG Zephyrus Duo 16 mampu tampil sebagai laptop gaming terbaik untuk meningkatkan produktivitas para streamer game dan pembuat konten, sekaligus memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik. Hal ini dikarenakan penggunaan dua layar berdampak langsung pada produktivitas melalui ruang kerja yang lebih luas dibandingkan laptop gaming pada umumnya.

Bukan sekedar layar biasa, ROG Zephyrus Duo 16 menggunakan layar ROG Nebula HDR™ 16 inci (16:10) yang merupakan standar layar terbaik untuk laptop gaming. Selain memiliki kecepatan refresh dan waktu respons yang cepat, ROG Nebula HDR™ juga mampu menampilkan konten HDR dan bersertifikat VESA DisplayHDR™ 1000. Kemampuan ini dapat dicapai berkat penggunaan panel Mini LED dengan 512 zona peredupan. Selain itu, layar ROG Nebula HDR™ juga mampu menghasilkan warna yang kaya dan akurat dengan gamut warna 100% DCI-P3, tingkat kecerahan hingga 1100 nits, dan telah mengantongi PANTONE® Validated Display.

Untuk performa, ROG Zephyrus Duo 16 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile yang lebih cepat dan efisien dibandingkan prosesor generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, laptop gaming layar ganda terbaik ini juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ generasi terbaru, dilengkapi dengan RAM DDR5 4800MHz, dan telah menggunakan penyimpanan PCIe 4.0 x4 yang cepat.

ROG Zephyrus G14, Lebih Bertenaga dan Tetap Portabel

Ini adalah laptop terbaru yang menggabungkan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile dengan chip grafis AMD Radeon™ terbaru. Perpaduan keduanya membuat ROG Zephyrus G14 memiliki performa yang lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, ROG Zephyrus G14 juga dilengkapi dengan fitur-fitur eksklusif seperti AMD SmartShift, AMD Smart Access Memory, Radeon™ Chill, AMD Radeon™ Anti-Lag, AMD Radeon™ Boost, dan AMD Radeon™ Image Sharpening. Beberapa fitur tersebut bahkan bisa diakses dengan sangat mudah melalui aplikasi Armory Crate. ROG Zephyrus G14 juga menggunakan sistem pendingin yang memanfaatkan Vapor Chamber khusus dan Liquid Metal Thermal Compound pada CPU dan GPU untuk pendinginan yang maksimal.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, ROG Zephyrus G14 kini mengusung layar 14 inci dengan rasio 16:10 sehingga memiliki ruang kerja yang lebih luas. Menariknya, ROG Zephyrus G14 tetap mengusung dimensi bodi yang ringkas meski menggunakan layar lebih lebar yang juga dilengkapi dengan webcam. Rahasianya ada pada bezel yang sangat tipis bahkan membuat rasio screen-to-body laptop gaming ini mencapai 91%.

ROG Zephyrus G14 juga masih dilengkapi dengan AniMe Matrix™ Display di belakang layar utama. Kali ini jumlah LED yang digunakan pada sistem AniMe Matrix™ Display lebih banyak dari tahun sebelumnya yaitu mencapai 1449 LED sehingga animasi dan gambar yang ditampilkan lebih detail dari generasi sebelumnya. AniMe Matrix™ Display adalah fitur eksklusif yang hanya dapat ditemukan di seri laptop gaming ROG Zephyrus G14.

Hadi

Halo, saya Hadi. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan jejak, agar saya dapat mengunjungimu balik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama