Pengalaman dapat 1,5 Juta dari Hasil Ngebid di Vira

91 / 100 Skor SEO

Setelah postingan ini dibagikan, jadi banyak yang nanyain cara bid di vira.ID. Nggak heran sih, karena ngebid di vira adalah bagian dari proses backlink. Para pakar SEO percaya bahwa backlink memiliki pengaruh yang sangat signifikan untuk optimasi suatu website. Jadi kalau sekarang banyak platform yang menyediakan jasa jual beli backlink. Lagi pula bisa menghasilkan uang.

Bagi blogger, ini menjadi kabar bahagia. Kenapa pasal? Karena dengan adanya platform seperti ini, blogger bisa mendapatkan peluang untuk meraup uang dengan cara bid di vira.ID

Vira.ID merupakan salah satu situs yang memeberikan layanan jual beli backlink. Sebetulnya ada banyak situs lain yang serupa. Namun yang worthed pada blog saya sementara ini ya hanya vira. Jadi nggak heran kalau saya sering ditanyai cara bid di vira.id oleh teman saya.

Postingan kali ini saya akan curcol santai tentang pengalaman bid di vira.id dan ngebid di vira. Rasanya seru mengulang saat-saat pertama ngeblog dulu, membagi cerita-cerita nggak jelas, tanpa mikirin optimasi, meski kemudian tahu nggak ada yang baca, tapi tetep aja update nggak jelas.

Pengalaman Menggunakan Vira.ID

Ngomongin soal pengalaman, pertama kali tahu situs Vira.ID ini dari Rini – pemilik celotehdinihari.com. Kalau nggak salah dulu ada celotehan Rini di grup Building yang dibikin oleh mas Punto. Rini berceloteh tentang pendapatannya ketika itu, yang kemudian bikin saya tertarik buat daftar.

Dari situ kemudian saya mengamati kenapa kok blognya Rini sering banget dapat job. Jadi nanya sendiri gimana cara bid di vira.ID yang selama ini dilakukan oleh Rini?

Ternyata setelah mendaftar pada akhir Januari 2020, saya nggak bisa langsung mendapatkan akses untuk ngebid. Ada jeda waktu beberapa hari proses review pendaftaran blog yang saya alami, emang prosesnya seperti itu, hingga akhirnya blog saya diterima dan diijinkan untuk melakukan bid. Cara bid di vira.ID yang saya lakukan cuma sepele, setiap kali ada task yang membuka kesempatan buat bid, langsung saya bid.

Alhasil ada ratusan bid yang saya lakukan. Proses ini saya sebut sebagai usaha dalam gerakan mencoba peruntungan dengan cara bid di vira.ID sebanyak-banyaknya. Dari job yang terbaru, hingga ke job yang lawas-lawas pun saya coba bid.

Job Pertama di Vira.ID

Namanya blogger amatiran, tiba-tiba mendapat job pertama, rasanya sangat menyenangkan sekali. Pada saat itu saya ngerasa dapat hadiah yang sangat besar.

Kalau nggak salah sekitar tanggal 20 Januari 2020, job pertama yang saya dapat adalah dari Cleanpedia. Saya diminta untuk menulis tentang Cara Menghilangkan Bau Sepatu, silakan diklik dulu kalau mau membaca.

Sejak pecah telor pertama kali itu, saya agak lancar dapat job dari Vira. Lumayanlah, bisa buat bayar kuota internet meskipun belum bisa saya cairkan. Karena request a payment baru bisa dilakukan kalau saldo yang kita miliki sudah mencapai minimal Rp 300 ribu.

Untungnya rentang harga yang sering saya dapat di Vira pada awal-awal sudah cukup lumayan. Rp 93.750,- maka setelahh dapat empat kali job saja, saya akhirnya bisa melakukan withdraw.

cara bid di vira.ID

Cashout Request Pertama

Sebetulnya belum begitu butuh, tapi mau coba membuktikan apa ini benar-benar bisa dicairkan. Maka pada tanggal 29 Januari 2020 akhirnya saya melakukan request a payment. Dalam hal ini saya menggunakan Akun Bank BCA.

Ternyata proses pencairannya tidak secepat update status di facebook. Karena saya butuh sekitar 10 hari kerja, baru akhirnya saya menerima notif via email bahwa pembayaran telah dilakukan, yakni pada tanggal 10 Februari 2020.

Di sela-sela menunggu pencairan selesai saya masih terus mencoba ngebid, membidik salah satu kata kunci yang menurut saya cocok untuk blog saya. Dan alhamdulillah, pada saat menunggu cair ini saya dapat 3 job lagi.

Lalu uangnya cair. Di sini saya akhirnya ngerasain yang namanya ngelakuin hobi tapi dibayar. Bahagia? Sudah pasti. Siapa sih yang nggak senang kalau dapat uang ya kan?

Walau sebagian orang berpendapat bahwa uang bukan segalanya. Tapi menurut saya kalau punya uang itu tuh bikin idup kita tenang. Karena kalau butuh apa-apa ya bisa tinggal beli.

Setelah melakukan pencairan gitu, apakah lantas saya tau trik atau cara bid di Vira.ID biar cepat diterima? Tentu belum. Saya hanya masih ngebid terus, ngebid lagi, dan lagi-lagi ngebid di vira.

Hasil yang Diperoleh dari Vira

Beberapa waktu lalu saya mencoba melakukan request a payment untuk yang kedua. Kali ini jumlahnya lumayan, yakni Rp1.500.000,- meskipun sebenarnya saya belum nemuin formula tentang cara bid di vira.ID agar sering tembus.

By the way, untuk bayaran seorang blogger yang nggak rajin-rajin amat ngeblog menurut saya ini sangat besar. Meskipun saya harus menunggu sekitar 3 bulan lamanya untuk mendapatkan saldo segitu. Namun saya tetap merasa itu sangat besar.

Karen menurut saya ngeblog itu adalah melakukan suatu kesenangan. Sedangkan mendapat bayaran dari blog, membuat saya merasa senang untuk melakukan suatu kesenangan yang emang saya senangi.

Ketika bid yang saya lakukan diterima, saya jadi semangat ngeblog. Karena saya jadi ngerasa punya tugas yang kudu saya kerjakan dengan ambang batas tertentu.

Jadi rasanya seru, mengerjakan sesuatu tanpa paksaan, karena bentuknya adalah tulisan pasti saya juga harus dituntut untuk membaca tulisan terkait, dan indahnya jadi blogger itu ya ini, kita jadi punya tambahan wawasan dari apa yang mau kita tulis sebelum kita bagikan.

screener 1590693542495

Berapa Kali Ngebid di Vira?

Mungkin yang kemudian muncul di pertanyaan, berapa kali ngebid di vira? Banyak. Namanya juga mencoba peruntungan, jadi setiap ada kesempatan saya langsung ngebid di vira.

Dapat email lagi yang masuk, langsung ngebid di vira. Sejauh ini saya sudah melakukan 190 kali ngebid di vira. Sementara bid yang lolos baru 23 kali, itupun dikurangi 1 task yang expired.

Cuman untungnya Vira.ID itu selalu ada job, jadi enaknya itu, kesempatan diterimanya juga jadi banyak. Kayak Rini misalnya, dia bisa dapat 3 task dalam sehari. Kalau satu task bernilai 100ribu, kan lumayan, langsung bisa request a payment.

Apa Jalan Saya di Vira Mulus-mulus aja?

Oh tentu tidak. Setelah cashout payment pertama saya terima, saya kemudian dapat panggilan negara untuk wajib militer. Nah, di sini saya seperti dikarantina, dilarang pegang alat komunikasi apapun, selama 3 minggu penuh, jadi saya nggak bisa buka vira sama sekali.

Meskipun ada kesempatan seminggu sekali untuk buka HP, tapi saya merasa masih kurang banyak waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan task yang saya dapatkan.

Alhamdulillahnya selama wajib militer ini saya tetap dapat job, karena sebelum saya tinggal juga sudah banyak ngebid. Lantas akibatnya ada satu job vira yang nggak selesai saya kerjakan, dan tertulis expired.

Sayang sih, tapi mau gimana lagi, nggak bisa ngehandlenya ya gimana. Saya coba iklaskan saja, saya anggak bukan rejeki saya yang itu.

Terus sempat nggak dapat job-job lagi, padahal saya ngerasa sudah sering ngebid ketika ada task baru. Saya mulai ngerasa cemas, karena saya pikir ini terjadi akibat saya yang lalai hingga ada task yang expired.

Tapi lagi-lagi, saya jadi ingat celoteh beberapa teman di grup yang bilang kayak gini:

Setiap blog punya rejekinya sendiri-sendiri.

Saya pun setuju, dan saya percaya, soalnya selang beberapa hari, atau bahkan beberapa mingguan berlalu, akhirnya saya dapat job lagi, sampai sekarang yang akhirnya menghasilkan saldo Rp1.500.000,- itu.

Apa itu Vira.ID?

Vira.id adalah salah satu situs yang menyediakan layanan jual beli backlink, yang didirikan oleh dua orang, yakni Ridho Putradi S’gara dan Hadi Ariawan pada tahun 2018 melalui PT. Vira Media Asia.

Jenis Pekerjaan di Vira

Jenis job yang sering saya dapatkan dari vira adalah copy writing. Karena sejauh ini brife yang saya dapat adalah pesanan untuk menulis sesuai dengan keyword yang saya pilih, atau keyword yang mereka inginkan untuk ditulis di blog saya.

Karena saya pernah mengalami ngebidnya keyword apa, tapi kemudian pas task tersebut saya terima, ada catatan kecil kalau keyword-nya sudah mereka ganti.

Nggak masalah sih, yang masalah itu kalau harganya yang diganti, jadi lebih kecil misalnya. Kalau lebih besar mah nggak apa-apa.

Cara Daftar di Vira.id

Tertarik buat daftar di vira.id? Gampang. Cukup akses situs vira.id, lalu isi formulir pendaftaran yang telah disediakan di situs vira. Bentuknya seperti hasil tangkapan layar seperti ini:

Cara daftar di vira.id

Untuk kita para blogger jangan lupa pilih Publisher/Writer. Untuk memudahkan, coba simak video youtube berikut ini untuk informasi cara daftar di vira.id lebih lengkap:

Semoga video youtube di atas bisa membantumu mengarahkan daftar di vira.id. Sampe sini sudah jelas ya? Jadi setelah semuanya terisi, klik create account. Verifikasi email di inbox email yang terdaftar, lalu login, dan tambahkan blog.

Caranya masuk ke menu, atau klik garis tiga di pojok kanan atas, kemudian pilih SPONSORED CONTENT, lalu pilih Manage Blog. Klik tanda + yang berwarna biru. Masukkan identitas blog beserta nichenya, kemudian klik button Submit Blog.

Apakah Kemudian Udah bisa Langsung Ngebid di Vira?

Ini yang sering dipetanyakan orang. Jawabannya adalah belum. Ngebid di Vira baru bisa dilakukan apabila blog yang kita daftarkan sudah diterima oleh pegelola situs. Jadi nggak cukup udah daftar di vira.id aja, terus maskin blog, lalu dapat duit. Tidak semudah itu, Roberto Carlos!

Lalu kapan kita bisa mulai ngebid? Jawabannya setelah ada email yang masuk kayak gambar di bawah ini. Sok perhatikan tangkapan layarnya.

screener 1590693177686 removebg preview

Pendapat Pribadi Tentang Vira

Bisa dikatakan ini adalah cara lain untuk mendapatkan uang dari blog selain dari adsense.

Nggak usah takut bersaing sama platform lain. Karena selama ini udah banyak ungkapan kalau blog bakal kalah sama youtube, kalah sama podcast, karena menurut saya antara blog, youtube dan podcast itu punya masyarakatnya sendiri-sendiri, jadi nggak bakal saling ganggu.

Sama kayak musik dangdut, rock dan pop, yang masing-masing punya pasarnya dan tidak saling menyerang.

Cara Bid di Vira

Nah setelah mendapat email seperti itu baru kita bisa ngebid. Pada saat ngebid kita disuguhkan dengan body text, itu opsional sih bisa diisi apa nggak. Saya sih nggak pernah isi. Tapi kalau mau isi nggak apa-apa, isi aja pakai perkenalan yang siapa tahu bisa bikin advertiser yakin untuk memilih blog kita. Jadi dalam hal ini kita semua itu bebas.

Caranya adalah dengan masuk ke menu, masuk ke Sponsored Content, pilih Find a Task, lalu lihat semua task yang ada, dan pilih Bid Now.

Tips Ngebid di Vira.ID

  • Cek Email Secara Berkala

Ngecek email yang didaftarkan di vira itu penting, karena biasanya gak muncul notif di pop-up. Tau-tau ada task yang bisa dibid. Nah itu jangan sampai kelewat buat dibid. Karena selalu ada peluang diterima di setiap akun.

  • Cari semua task yang terbuka.

Yang ini yang sudah saya coba sih. Bahkan saya ngebid di vira itu sampai ke halaman 8 atau bahkan 9. Pokoknya semua saya bid, sampai yang lama-lama sekalipun. Karena saking penginnya diterima. Ya kan kita nggak pernah bisa tau diterimanya yang mana.

  • Baca Rulesnya dengan Cermat

Perhatikan semuanya, berapa jumlah kata yang diminta, dan bidik kata kunci yang sesuai dengan blog kita. Jangan sampai karena kita kesulitan bikin KW yang diterima, kita sampai melewatkan task yang sudah kita dapatkan. Saya pernah tuh sekali, jangan ditiru ya, nggak baik.

  • Jangan pilih-pilih niche.

Karena kita nggak akan pernah tahu niche mana yang bisa didapatkan. Saya bahkan pernah dapat untuk KW Lip Matte. Itu kan jauh banget dari niche blog ini. Blog personal sih emang, tapi KW itu kan cocoknya buat perempuan. Tapi kan gak ada yang gak bisa dikerjain kalau sudah niat ya, kan. Riset sana sini, akhirnya juga bisa nemu artikel terkait yang bisa dijadikan bahan tulisan.

  • Rajin Update Blog

Tips supaya bid di vira.ID berhasil diterima itu ternyata terletak pada blog yang rajin di update. Karena kadang ada beberapa advertiser yang menjadikan ini sebagai syarat utama. Jadi jangan malas update blog ya temen-temen.

  • Yakin adalah Kunci

Jadi kesimpulannya, buat teman-teman yang baru mau mulai ngeblog ayoklah jangan ragu. Soalnya platform ini masih menjanjikan. Bahkan ada blogger yang rela ternak banyak blog untuk menghasilkan uang.

Itulah tadi pengalaman saya ngebid di vira.ID semoga bisa ditiru dan diambil positifnya untuk mendapatkan banyak task dari Vira.

Review Situs Vira.ID

Sejauh ini menurut saya lebih asik menggunakan situs ini ketimbang situs serupa. Karena saya lebih banyak dapat job nulis di sini. Hanya saja, saya nggak pernah dapat job Content Placement di sini. Dan ini yang juga menjadi pembeda antara vira dengan situs lainnya.

Halaman utamanya juga rapi. Bentuknya sederhana, namun sesuai dengan tata letaknya. Pokoknya mudah dipakai, bahkan untuk orang yang belum punya akunnya sekalipun.

Kelebihan dan Kekurangan Vira.ID

Yang namanya buatan manusia pasti ada lebih dan kurangnya. Nah menurut yang saya alami ada beberapa hal yang mungkin selanjutnya bisa saya jadikan perpoin.

Kelebihan Vira

  • tidak pandang DA blog – karena pengalaman saya kemaren dapat job sejak DA saya masih 10. Di situs lain bisa ada syarat minimal 15 atau di atasnya.
  • range harganya lumayan – sejauh ini saya selalu dapat bayaran antar Rp 70.000,- sampai Rp 140.000,- tergantung jumlah kata yang diinginkan oleh Advertisernya.
  • notifikasi – jelas ini menjadi kelebihan, kalau sampai nggak ada notif waktu ada job baru, bisa-bisa task sudah didapatkan jadi expired.
  • DL-nya 5 hari – ini terbilang lama, karena di situs lain hanya 2 hari saja.
  • bisa nabung – kalau di situs lain bisa otomatis melakukan pencairan setiap tanggal 1, di vira enggak, makanya bisa jadi tabungan.
  • nggak ada biaya admin – serius ini nggak ada waktu pencairan, saya kemarin nyairin Rp 375.000,- yang masuk ya segitu.

Kelemahan Vira

  • subjek email jobnya aneh – sebenarnya nggak aneh sih, tapi lucu. Masa kalau ada job baru subjeknya adalah Example. Mungkin bisa cari kata yang lebih manis lagi.
  • pencairannya lama – perlu waktu minimal 10 hari. Normal sih, situs lain juga sekitar segitu, tapi menurut saya sih lama.
  • nggak bisa nambah saldo – di vira pencairan minimal bisa dilakukan dengan Rp 300.000, kalau kurang dari itu kudu nunggu dapat job baru dan gak bisa topup, nggak kayak situs lainnya yang bisa nyairin lebih cepat dengan sistem topup.

Demikianlah pengalaman menggunakan vira.ID dari saya, semoga menginspirasi kamu buat lebih semangat ngeblognya dan terimakasih sudah membaca. Ayok daftar di vira.id!

 256 total views,  1 views today

Leave a Reply