Simulasi Deposito Terbaik dengan Kalkulator Deposito

93 / 100 Skor SEO

Simulasi deposito adalah hal pertama yang harus dilakukan sebelum membuka tabungan deposito di bank. Karena melalui simulasi itu nantinya kita akan mendapatkan gambaran secara langsung, berapa untung yang bakal kita dapatkan.

Untungnya sekarang kita bisa melakukan simulasi deposito via internet. Jadi bisa kita akses langsung kapan pun dan di manapun.

Bunga Deposito Maybank Online

Deposito adalah salah satu pilihan yang dapat kita pilih dalam berinvestasi. Tentu saja dengan beberapa keuntungan yang dapat kita peroleh seperti:

  • Suku bunga deposito maybank online yang lebih tinggi dibandingkan tabungan biasa
  • Alokasi dana lebih menguntungkan
  • Mudah diakses
  • Resiko kerugiannya kecil

Dari beberapa keuntungan tersebut maka tak heran kalau tidak sedikit orang yang lebih memilih melakukan deposito dibandingkan menabung biasa. Maka diperlukan simulasi deposito apabila mau melakukan deposit ke Maybank.

Dengan melakukan deposito maka nasabah akan mendapatkan imbalan bagi hasil yang lebih baik ketimbang menyimpannya di tabungan biasa. Salah satu bank yang menyediakan fitur deposito adalah Maybank.

Maybank merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional dari Grup Maybank yang menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif untuk Nasabah individu maupun korporasi.

Untuk membuka tabungan deposito di Maybank, pastinya ada beberapa syarat yang dibutuhkan. Apa saja sayaratnya?

Persyaratan Membuka Tabungan Deposito Maybank

Tabungan deposito dapat dibuka oleh dua jenis nasabah, yakni perorangan dan perusahaan. Untuk nasabah perorangan yang dibutuhkan hanya fotokopi identitas diri seperti KTP/Paspor/KITAS/ KITAP.

Sedangkan untuk perusahaan, ada beberapa hal yang perlu disiapkan. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP/Paspor/KIMS/KITAS
  • Fotokopi NPWP
  • Akte Pendirian Perusahaan dan Perubahannya
  • Tanda Daftar Perusahaan
  • Surat Ijin Usaha Perdagangan

Setelah semua syarat ini dipenuhi, maka kita dapat melanjutkan melakukan pembukaan tabungan deposito.

Fitur & Keuntungan dari Simulasi Deposito Maybank

Simulasi deposito
simulasi deposito

Dengan membuka tabungan deposito di maybank, akan ada banyak keuntungan yang bakal kita dapatkan. Beberapa fitur dan keuntungan tersebut saya rangkum dalam ulasan di bawah ini:

– Tersedia dalam banyak mata uang

Membuka tabungan deposito kita tidak hanya disuguhkan dengan Rupiah saja, karena kita juga diberikan kesempatan oleh Maybank yang telah menyediakan mata uang lain dalam USD, SGD, EUR, CNH, AUD, GBP, JPY. Sehingga kita memiliki banyak opsi dalam memilih mata uang.

– Jaminan Kredit

Teman-teman kalau suka berbelanja kredit, dapat dimudahkan oleh maybank melalui fitur jaminan kredit sebagai jaminan untuk melakukan kredit baru.

Jadi kalau mau beli mobil kredit bisa pakai ini.

– Tenor Fleksibel

Tenor yang diberikan sangat fleksibel. Kita selaku nasabah diberikan kesempatan untuk memilih. Pilihannya dari 1 bulan hingga 24 bulan, dengan imbalan bagi hasil yang pastinya sangat menguntungkan.

– Automatic Roll Over

Ini kalau dialih bahasakan ke bahasa Indonesia maksudnya adalah perpanjangan otomatis. Misal kita abis tenornya 1 tahun pada akhir April. Kemudian kita lupa buat memperpanjang, atau memutus deposito dengan menarik uangnya secara tunai.

Ketika dua hal kemungkinan itu tidak kita lakukan, maka tabungan deposito kita akan diperpanjang secara otomatis. Jadi hal ini dapat memudahkan kita tanpa perlu menghubungi pihak bank untuk melakukan perpanjangan.

– Tersedia Layanan Syariah

Dalam layanan ini juga ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan dari simulasi deposito maybank syariah, keuntungan-keuntungan itu antara lain:

  • Fasilitas pembayaran zakat secara otomatis jika diinginkan yang sudah langsung tersalurkan ke rekening BAZIZ yang telah ditunjuk.
  • Bagi hasil kompetitif sehingga dapat bersaing dengan imbalan pada bank lainnya.
  • Penempatan minimum : on vallas 1000 USD/ 10 juta rupiah / on Call 100 juta.

Dengan catatan:

* Penempatan deposito dalam bentuk USD banknotes dan pada saat dicairkan akan diterima kembali dalam bentuk USD banknotes.

Maybank web

– Kalkulator Deposito

simulasi deposito
Capture dari web Maybank

Degan adanya simulasi deposito dapat mempermudah nasabah dalam melakukan kalkulasi menggunakan kalkulator deposito sebagai simulasi buat mencari tahu berapa jumlah imbalan yang akan didapatkan oleh nasabah tersebut.

Bagaimana Cara Simulasi Deposito Maybank?

Seperti yang sudah saya ulas di atas, bahwa melakukan simulasi deposito itu adalah kegiatan awal yang harus dilakukan sebelum membuka tabungan deposito.

Untuk melakukan simulasi deposito di Maybank caranya cukup mudah. Karena hanya perlu menekan tautan berikut ini:

https://www.maybank.co.id/savings/timedeposit

Simulasi deposito

Setelah itu cukup scroll ke laman paling bawah, temukan sebuah kalkulator pada simulasi deposito. Lalu masukan nominal yang akan didepositokan. Kalau sudah tekan ajukan.

Simulasi Bunga Deposito Maybank

Dengan adanya simulasi bunga deposito maybank ini nasabah dimudahkan dalam melakukan perhitungan imbalan bagi hasil yang akan didapatkannya.

Demikian pembahasan kali ini, semoga memberikan manfaat buat kita semua. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini sebagai kritik dan saran yang dapat membangun saya untuk menulis yang lebih baik lagi.

 438 total views,  1 views today

14 Comments

  1. Mas Cho Mei 15, 2020
  2. ayu muchtar Mei 16, 2020
  3. Nurya M Mei 16, 2020
  4. Tio Mei 16, 2020
  5. MafiaTekno Mei 16, 2020
  6. Reskia Mei 16, 2020
  7. Fina Hasyim Mei 16, 2020
  8. Ahmad Fauzan Herman Mei 16, 2020
  9. Gultom Mei 16, 2020
  10. Alam Mei 17, 2020
  11. Dannys Mei 17, 2020
  12. Juli+Yandika Mei 17, 2020
  13. Ari Setiawan Mei 17, 2020
  14. Kaksat Mei 17, 2020

Leave a Reply