Manfaat Vitamin E bagi Pria

84 / 100 Skor SEO

Selama ini mungkin kita tahunya kalau vitamin e itu lebih banyak ada di produk kecantikan wanita. Tapi tahu nggak sih sebenarnya ada juga beberapa manfaat vitamin E bagi pria?

Nutrisi yang terdapat pada Vitain E ternyata dapat menunjang fungsi organ tubuh. Ada kandungan zat antioksidan yang juga mampu memperlambat sel-sel tubuh dari kerusakan, sehingga menunjang kinerja organ tubuh.

Makanya nggak heran kalau dalam deodoran terdapat kandungan Vitamin E. Gunanya untuk mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Salah satu deodoran yang memberikan Vitamin E pada komposisinya adalah Rexona.

Manfaat Vitamin E bagi Pria

Vitamin E sangat bermafaat, baik wanita maupun pria. Dari artikel The Journal of Maternal-Fetal and Neonatal Medicine yang pernah saya baca, vitamin E sangat bermanfaat bagi wanita dalam meningkatkan ketebalan pada dinding rahimnya.

Tapi apa saja sih manfaat vitamin E bagi pria?

Mencerahkan Kulit Ketiak

Bagi pria

Kita sama-sama tahu bahwa pria memproduksi keringat lebih banyak dibandingkan wanita. Akibatnya akan menimbulkan efek gelap pada bagian ketiak.

Makanya nggak heran kalau ada deodoran yang memberikan komposisi vitamin E pada produknya, karena berguna untuk mencerahkan kulit ketiak yang menghitam akibat keringat berlebih.

Keringat saya gampang sekali muncul, apalagi ketika saya sudah banyak melakukan aktivitas fisik. Dari keringat itu sering kali timbul noda hitam pada ketiak, dan itu jadi nggak nyaman banget.

Untung selalu menggunakan Rexona Dry Serum. Jadi kalau kamu juga sering berkeringat kayak saya, sebaiknya pakai juga deodoran jenis ini. Karena mengandung Vitamin E, Vitamin B3, dan Ekstrak Licorice yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit ketiak yang hitam.

Mencegah Penuaan Dini

Kulit yang kering biasanya akan tampak lebih kusut dibandingkan dengan kulit yang lembab. Salah satu manfaat vitamin E adalah untuk melembabkan kulit.

Dengan mengkonsumsi suplemen yang mengandung Vitamin E akan membuat kulit kita lebih lembab, sehingga dapat mengurangi beberapa kerutan di wajah yang menyebabkan penuaan dini.

Nutrisi di dalam Vitamin E gampang larut dengan minyak, sehingga konsistensinya lebih berat jika dibandingkan dengan jenis vitamin yang hanya mudah larut dalam air.

rexona.com

Mencegah Kanker

Dilansir dari Kumparan, di Indonesia kanker prostat menempati urutan ke-4 dengan jumlah penderita sekitar 25 ribu orang pria. Ironisnya, sebagian besar pasien didiagnosis pada stadium lanjut karena deteksi dini kanker prostat di Indonesia masih belum optimal.

Membaca fakta ini jadi ngerasa serem gitu nggak sih? Tapi tenang, ada antioksidan yang terkandung pada vitamin E yang dapat mencegah beberapa jenis kanker, salah satunya adalah kanker prostat yang ditimbulkan oleh radikal bebas.

Jadi mengkonsumsi Vitamin E bagi pria itu termasuk penting juga ternyata.

Menjaga Kadar Hormon

 Vitamin E memiliki manfaat untuk membantu menyeimbangankan sistem endokrin dan saraf. Hormon endokrin berfungsi untuk mengatur metabolisme, sistem kekebalan, fungsi seksual, serta keseimbangan garam dan air dalam tubuh.

Mencegah Kebotakan

Vitamin E dapat mencegah oxidative stress yang terdapat pada kulit kita. Oxidative stress adalah keadaan di mana jumlah radikal bebas di dalam tubuh melebihi kapasitas tubuh untuk menetralkannya. Jadi dampaknya dapat menyebabkan masalah kerontokan rambut.

Mencegah Penyakit Peyronie

Penyakit peyronie ini adalah suatu penyakit yang terjadi karena plak fibrosa atau jaringan parut di sepanjang batang penis. Hal ini menyebabkan penis terlihat bengkok ketika ereksi.

Mungkin sebagian dari kita agak asing dengan penyakit ini.

Melengkungnya penis ini seringkali menyebabkan nyeri sehingga dapat mencegah seorang pria berhubungan seks penetratif.

Dr Leo R Doumanian dari Keck Medicine of USC dari liputan6.com

Vitamin E dipercaya dapat mencegah penyakit Peyronie.

Meningkatkan Kesuburan Pria

Vitamin E bermanfaat untuk memperbaiki kualitas sperma akibat radikal bebas. Jadi buat yang lagi program hamil sebaiknya konsumsi Vitamin E.

Dilansir dari website bola.com, ada penenlitian yang pernah dilakukan menemukan bahwa sebanyak 10,8 % respoden yang mengonsumsi vitamin E berhasil memiliki kualitas sperma yang baik.

Makanan yang Mengandung Vitamin E

Manfaat vitamin e bagi pria

Setelah mengetahui berabagai manfaat vitamin E bagi pria, agaknya kita kudu berhati-hati dan tetap menjaga kesehatan. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E.

Apa saja sih makanan yang mengandung vitamin E itu? Makanan yang mengandung Vitamin E terdapat pada sayur-sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian.

Pada sayuran kita dapat menemukan kandungan vitamin E di bayam, dan brokoli. Sedangkan buah-buahan yang mengandung vitamin E adalah alpukat dan buah mangga.

Sementara itu pada jenis biji dan kacang-kacangan, kita dapat memperoleh vitamin E dari biji labu, biji bunga matahari, kacang tanah, dan kacang hazelnut.

Oh iya, vitamin E juga terdapat pada telur. Jangan salah, telur mengandung vitamin E yang cukup tinggi. Jumlahnya mencapai 1,03 mg dari 10 gram telur.

Itulah tadi manfaat vitamin e bagi pria yang perlu kita ketahui. Beberapa makanan yang mengandung vitamin E juga sudah kita bahas. Semoga postingan kali ini bermanfaat. Sampai jumpa dilain kesempatan.

Jangan lupa baca juga pengalaman saya tes corona online, dan tinggalkan kritik serta saran yang membangun untuk kemajuan blog ini.

 451 total views,  1 views today

Leave a Reply