Waspada Covid-19 di Halodoc Gratis Rapid Test

93 / 100 Skor SEO

Pengalaman menggunakan halodoc gratis rapid test- Tahu nggak sih, update penyebaran virus corona per 26 April 2020 ada 8.882 positif, 1.107 sembuh dan 743 meninggal dunia. Artinya angka kematian di Negara kita sejauh ini masih sangat tinggi. Untuk itu kita juga harus waspada untuk ikut test corona. Tujuan dari test corona adalah supaya kita dapat melakukan pencegahan penularan lebih lanjut.

Karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Sehingga melakukan test corona adalah suatu tindakan yang mendukung pencegahan tersebut. Tapi bukan orang Indonesia banget kalau nggak banyak ngelesnya.

Alasan Nggak Mau Test Corona

Beberapa permasalahan yang kemudian timbul mungkin aja seperti ini: males ke rumah sakit, karena bakal takut ketemu sama orang-orang yang berada di garda depan yang menangani penderita corona, jadi takut ketularan, takut nggak aman, dan sebagainya.

Padahal sebenarnya test corona itu bisa dilakukan di rumah aja, tanpa perlu ke mana-mana, jadi kita bisa melakukannya dengan aman dan bisa sambil ngelakuin apa aja. Termasuk sambil boker. Serius. Nggak percaya?

Solusinya dengan Test via Internet

Sekarang test corona bisa dilakukan via internet melalui halodoc gratis. Aplikasi ini digunakan untuk mempertemukan dokter dengan calon pasien. Dari aplikasi ini kita bisa melakukan test corona, selain itu kita juga bisa langsung konsultasi apapun, dan semuanya itu gratis 24 jam. Pokoknya sesuai dengan jargonnya deh, selalu ada dokter terpercaya kapan saja, di mana saja.

Konon ada sekitar 20ribu dokter yang berada dari seluruh penjuru nusantara yang tergabung dengan aplikasi halodoc gratis. Mereka semua para dokter ahli yang bisa membantu kita untuk melakukan konsultasi kesehatan dengan keahlian mereka masing-masing.

Para dokter melayani selama 24 jam, gratis, dan sudah sangat berpengalaman di bidangnya, seperti ahli andrologi, ahli bedah anak, ahli bedah plastic, akupuntur klinik, dan sebagainya. Sampai psikolog pun juga ada.

Informasi selengkapnya mengenai halodoc, baca postingan saya yang ini Halodoc Gratis Konsultasi Dokter Online.

halodoc gratis
halodoc gratis dan dicon gopay 20%

Baca juga postingan saya tentang Halodoc Gratis yang lain.

Kita bisa melakukan test corona menggunakan halodoc dengan dua cara. Dari aplikasinya langsung, atau dari websitenya. Saya kemaren coba test corona melalui website, di situ saya disuguhkan dengan beberapa pertanyaan yang mesti saya jawab. Setelah terjawab semua, hasil test akan muncul di akhir sesi berdasarkan jawaban yang kita berikan.

Pertanyaannya mudah, nggak bikin mikir serius kayak tes PNS. Menurut saya dengan melakukan test corona secara online ini bakal membantu semua pihak untuk melakukan tes akan dirinya secara mandiri dan gampang tanpa merasa khawatir untuk pergi ke rumah sakit, karena bisa dilakukan di rumah aja.

Halodoc Gratis Rapid Test

Ini pertanyaan-pertanyaan yang saya peroleh ketika tes saya bikin dalam bentuk Q&A. Tips menjawab pertanyaan dari halodoc gratis, usahakan semuanya terjawab dengan jujur.

Q: Apakah kamu mengalami demam dalam 14 hari terakhir?
A: Tidak

Q: Adakah gejala batuk, pilek atau nyeri tenggorokan?
A: Ya

Q: Napas kamu sesak atau dada terasa berat?
A: Tidak

Q: Pernah berada dalam satu ruangan dengan pasien positif COVID-19?
A: Tidak / Tidak Tahu

Q: Apakah kamu bekerja di / pernah mengunjungi fasilitas publik/kesehatan yang berhubungan dengan pasien positif COVID-19?
A: Tidak

Q: Adakah hubungan / kontak langsung dengan orang yang baru bepergian ke negara / kota terjangkit (China, Italy, Iran, Korea Selatan, Prancis, Spanyol, Jerman, USA, Jakarta, Bali, Solo, Yogyakarta, Pontianak, Manado, Bandung dll) dalam 14 hari terakhir?
A: Tidak

Q: Apakah kamu baru saja bepergian ke negara / kota terjangkit (China, Italy, Iran, Korea Selatan, Prancis, Spanyol, Jerman, USA, Jakarta, Bali, Solo, Yogyakarta, Pontianak, Manado, Bandung dll) dalam waktu 14 hari terakhir?
A: Tidak

Test Corona di Aplikasi Halodoc Gratis

Test corona di aplikasi halodoc ini gratis, terdiri dari tujuh pertanyaan, bentuk pertanyaannya multiple choice dengan pilihan jawaban ya atau tidak aja. Jadi setelah melakukan test corona di halodoc ini saya puas banget, karena saya merasa aman – soalnya di rumah aja, dan semuanya itu gratis – siapa sih yang nggak seneng sama gratisan ya kan?

pengalaman test corona online di halodoc gratis
pengalaman test corona online di halodoc gratis

Dan dari test saya tersebut menunjukkan hasil sebagai berikut.

Kamu termasuk dalam kategori risiko rendah.

halodoc gratis

Apakah Halodoc Gratis?

Kalau ditanyai apakah halodoc gratis? Iya, untuk melakukan test corona ini saya benar-benar tidak mengeluarkan uang sepeser pun alias grati. Jadi pertanyaan ini juga bisa menjawab pertanyaan tentang halodoc gratis atau bayar. Semoga bisa mencerahkan ya.

Kenapa Halodoc Gratis?

Untuk menjawab pertanyaan kenapa halodoc gratis, sebenarnya di luar kendali saya. Ada yang bilang sih sudah ditanggung negara, makanya halodoc gratis. Namun kalau dilihat dari beberapa pertanyaan yang diajukan, kayaknya jawaban yang diberikan ini adalah baru perkiraan. Andaikan saya menjawab sudah pernah keluar kota yang terjangkit Corona, kemungkinan juga jawabanannya saya akan jadi ODP. Jawaban perkiraan yang seperti itulah yang jadi alasan kenapa halodoc gratis, mungkin. Ya karena saya juga tidak tau.

Demikian tadi pengalaman saya test corona dari aplikasi halodoc gratis yang sudah pernah saya lakukan. Selalu di rumah aja untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan virus corona.

Jangan lupa lakukan cuci tangan dengan sabun dan bilas setidaknya 20 detik, tutup mulut dan hidung ketika bersin menggunakan tisu, dan gunakanlah masker pada saat berpergian.

Yuk test corona juga ke tautan ini https://www.halodoc.com/tanya-jawab-seputar-virus-corona/

 207 total views,  1 views today

29 Comments

  1. Masruhin April 27, 2020
  2. Ipeh April 27, 2020
  3. Hastira April 28, 2020
  4. Ovi roro April 28, 2020
  5. Sulis April 28, 2020
  6. Andhika Nur Afian April 28, 2020
  7. Monica Anggen April 28, 2020
  8. Triyatni April 29, 2020
  9. steffifauziah April 29, 2020
  10. Nurhilmiyah April 29, 2020
  11. signalnvqueen.com April 29, 2020
  12. Nofrini Susanti April 29, 2020
  13. Isti April 29, 2020
  14. Susindra April 29, 2020
  15. Jihan April 30, 2020
  16. who's who April 30, 2020
  17. Andi Telaumbanua April 30, 2020
  18. Asih Mufisya April 30, 2020
  19. Mutia Ramadhani April 30, 2020
  20. BayuFitri April 30, 2020
  21. merida April 30, 2020
  22. Irsyad (irsyadmuhammad.com) Mei 1, 2020
  23. Ruang Edukasi Mei 1, 2020
  24. Dawiah Mei 1, 2020
  25. Shafira Adlina Mei 2, 2020
  26. bang lius Mei 8, 2020
  27. Muhammad+Rifqi+Saifudin Mei 27, 2020
  28. Wanika Juni 3, 2020

Leave a Reply