Tips Belanja Hemat dengan JD.ID Promo Terbaru

86 / 100 Skor SEO

hadiKurniawan.com – Di rumah aja adalah kegiatan yang dianjurkan pemerintah untuk memutus penularan virus Corona. Buat sebagian orang akan terasa sulit, rasa bosan, nggak tau mau ngapain, dan berbagai alasan lainnya. Padahal kelangsungan hidup tetap harus berlangsung. Sebagai generasi milenial kita harus lebih oportunis dalam melakukan pemenuhan kebutuhan. Misalnya dengan berbelanja lebih hemat dari sebelumnya. Karena banyak di rumah, pendapatan juga jadi beda. Maka harus lebih rajin mencari tips belanja hemat. Kemaren waktu online saya nggak sengaja melihat iklan JD.ID promo terbaru di shopBack. Kayaknya ini menarik.

Buat yang belum tahu, shopBack itu adalah startup portal e-commerse asal Singapura yang memberikan cashback kepada penggunanya . Menarik nih, pikir saya. Akhirnya saya cek langsung di ShopBack, setelah kebuka saya takjub, ternyata memang shopBack memberikan promo yang banyak banget. Seperti: promo Ramadan, promo ketupat, JD.ID promo terbaru, juga ada bonus cashback 2x lipat kalau kita mengajak teman untuk menggunakan ShopeBack.

Tips belanja hemat

Syarat & Ketentuan Bonus Ekstra

  • Periode promo berlaku dari 20 April – 29 Mei 2020 Dapatkan bonus ekstra Rp25.000,- dari ajakan teman yang berhasil. Bonus berlaku kelipatan.
  • Bonus ekstra akan diberikan tanggal 5 Oktober 2020, dengan kondisi status cashback teman yang kamu ajak telah berubah menjadi “Sudah Dikonfirmasi”
  • Bonus ekstra tidak berlaku jika terdapat cashback tidak terekam pada transaksi kita.
  • Untuk memastikan cashback terekam di akun kita, lakukan klik ulang dari ShopBack sebelum pembayaran dilakukan
  • ShopBack berhak membatalkan pemberian bonus dan/atau membatalkan promo jika ditemukan tindakan penyalahgunaan, kecurangan, dan/atau aktivitas mencurigakan lainnya di akun pengguna
  • ShopBack berhak merubah peraturan yang berlaku tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Tips Belanja Hemat

Saya langsung ngasih tahu kabar baik ini ke istri. Karena dia sejak beberapa bulan lalu aktif banget jadi dropshipper, jadi bisa menggunakan kesempatan ini untuk belanja hemat. Waktu ngobrol sama istri, kita sepakat untuk memberikan tips belanja hemat di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini. Berikut tipsnya:

1. Pandai

Kenapa harus pandai? Kepandaian berperan penting dalam menghemat belanja. Karena kalau kita nggak pandai, ya kita akan goblok. Maksudnya di sini kita akan kalap berbelanja. Kalau sudah begitu, bukannya hemat yang kita peroleh, melainkan bangkrut karena boros.

2. Catat

Ini berkaitan sama poin pertama. Catat semua keperluan, semua yang akan dibelanjakan, dan semua hal yang akan dibutuhkan. Karena kalau kita nggak mencatat semua itu, yang terjadi adalah over budget. Dana simpanan yang harusnya bisa dipakai untuk keperluan darurat bisa-bisa terpakai juga. Kan amsyong namanya.

3. Online

Ada beberapa keuntungan belanja online. Selain kegiatan ini dapat membantu upaya pemerintah dalam memutus penularan covid 19 karena bisa dilakukan di rumah aja, dengan belanja online kita juga dapat menghemat ongkos ojek. Jadi bisa menghemat pengeluaran juga.

4. Bayar Tunai

Ini bisa dilakukan dengan dua cara, cash on Delivery (COD) atau transfer. Hindari menggunakan kartu kredit ataupun paylater, karena meminimalisirkan tagihan yang bisa saja membengkak dan memakan banyak pengeluaran.

5. Bandingkan Harga

Membandingan harga barang dari banyak toko bisa dilakukan di merchant. Dengan membuat perbandingan harga ini, kita bisa menghemat pengeluaran, dengan cara mensortir produk yang sama dengan harga yang paling murah.

6. Cari Promo

Mencari promo ini penting, karena benar-benar akan memperoleh kehematan dalam berbelanja yang hakiki. Jiyah! Tapi benar lho, dengan menggunakan promo kita bisa mendapatkan cashback ataupun potongan harga yang dapat membantu meminimalisir pengeluaran, misalnya dengan menggunakan JD.ID promo terbaru yang ada di ShopBack.

7. Checkout Jumlah Banyak

Hal ini dilakukan guna menghemat ongkos kirim. Apalagi untuk merchant yang memberikan voucher gratis ongkir. Jadi dengan melakukan checkout dalam jumlah banyak dapat menghemat penggunaan ongkos kirim yang berguna dalam proses penghematan belanja.

Jadi dapat disimpulkan dengan beberapa tips belanja hemat di atas kita dapat berbelanja di rumah aja, nggak perlu capek jalan kaki ke toko, hemat ongkos ojek kalau harus ke toko. Serta semuanya bisa dilakukan kapan aja dengan mudah, aman, di saat corona. Pokoknya teman-teman harus pakai ShopBack kalau menurut saya.

Selain belanja hemat, menjadi orang tua yang baik adalah kewajiban semua orang. Untuk itu baca juga 5 akun instagram parenting ini terlebih dahulum

Cara Dapat CashBack di ShoBack

Selanjutnya yang mungkin muncul pertanyaan di kepala kita adalah gimana sih caranya biar dapat cashback dari ShopBack. Nah berikut ini caranya:

  • Buka Aplikasi, kalau belum punya bisa unduh dulu terus install.
  • Klik merchant yang bekerjasama dengan ShopeBack, ada banyak promo dalam masing-masing merchant di sini, salah satunya JD.ID promo terbaru.
  • Pilih produk dan lakukan checkout untuk masa perekaman.
  • Tunggu masa perekaman dan masa validasi, untuk pengecekan berapa jumlah cashback yang akan kita dapatkan dari semua transaksi pada merchant tersebut.

Itulah tadi beberapa tips belanja hemat, mudah, dan aman di saat Corona menyerang. Plus dapat untung promo cashback dari shopback melalui JD.ID promo terbaru. Semoga bermanfaat dan dapat memberikan inspirasi kepada kita semua.

Baca juga 5 cara membuat CV yang menarik.

 117 total views,  4 views today

25 Comments

  1. Wahyu Widyaningrum April 23, 2020
  2. Mutiara Sy April 23, 2020
  3. 3835info April 24, 2020
  4. Relinda Puspita April 24, 2020
  5. Efri Deplin April 24, 2020
  6. Risky Supriati April 24, 2020
  7. Rudi G. Aswan April 25, 2020
  8. Triani Retno April 25, 2020
  9. Bai Ruindra April 25, 2020
  10. tukang jalan jajan April 25, 2020
  11. Yuni Handono April 26, 2020
  12. Haeriah Syamsuddin April 26, 2020
  13. Munasyaroh Fadhilah April 26, 2020
  14. Rindang Yuliani April 26, 2020
  15. Samleinad April 26, 2020
  16. Ika April 26, 2020
  17. Putu Sukartini April 26, 2020
  18. Dian April 27, 2020
  19. Siti Mustiani April 27, 2020
  20. Uwien Budi April 28, 2020
  21. bundadzakiyyah April 28, 2020
  22. Meykke Santoso Mei 2, 2020
  23. Apura Mei 2, 2020
  24. Muhammad Rifqi Saifudin Mei 7, 2020
  25. Firdaus Deni Febriansyah Mei 27, 2020

Leave a Reply