Tips Makeup Natural dan Memilih Lip Matte

86 / 100 Skor SEO

Tips makeup natural dan memilih lip matte yang cocok adalah sesuatu yang akan berguna bagi para wanita. Baik wanita karir, remaja, maupun ibu rumah tangga biasanya sangat suka menggunakan makeup natural. Selain simple, menggunakan makeup natural juga mampu menyamarkan penuaan dini.

Penuaan dini adalah sesuatu yang paling ditakuti oleh kebanyakan wanita. O, atau mungkin para pria juga. Tapi kebanyakan pria lebih cuek dibandingkan wanita. Banyak hal yang dapat mempengaruhi penuaan dini, aktivitas sehari-hari menjadi penyebab terbesar proses ini. Selain itu kondisi emosional, asupan gizi juga turut menjadi faktor yang cukup mempengaruhi kesehatan wajah. Kalau beberapa hal tersebut tidak seimbang, dampaknya bisa jadi penuaan dini dengan munculnya kerutan di area sekitar wajah.

Baca juga Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Tapi jangan khawatir, karena semuanya bisa disiati dengan makeup natural. Kenapa harus natural? Karena dengan bermakeup seperti ini dapat menyamarkan penuaan dini dan supaya tampak lebih fresh.

Berikut ini adalah tips makeup natural yang wajib kamu coba

Bersihkan wajah

Sebelum memakai make up, pastikan wajahmu bersih dan kering dan terbebas dari sisa debu atau bahkan cipratan bumbu dapur ketika masak. Kan nggak lucu kalau mau make up malah ada bekas kunyit di pipinya. Kalau kata Bubah Alfian, Membersihkan wajah sebelum bermakeup itu penting, karena hasil makeup yang bagus berasal dari kulit wajah yang sehat. Membersihkan wajah sebelum bermakeup pun salah satu cara dalam merawat wajah agar tetap sehat.

Pilih Pelembab Wajah yang cocok

Sebelum memulai makeup, jangan pernah lupa untuk menggunakan pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Ini berguna untuk membuat wajah terlihat fresh, juga membantu melindungi kulit dari sinar UV.

Cari foundation yang sesuai dengan warna kulit

Foundation adalah alas bedak, soalnya jenis kosmetik ini menjadi dasar pada saat bermakeup.  Bentuk dari foundation itu beragam. Ada yang berbentuk alas bedak, ini juga dibagi dalam bentuk cair dan padat. Untuk foundation cair, teksturnya lebih kental dan pekat, sehingga mampu menutupi kekurangan pada wajah dengan sangat baik.

Berkat tingkat coverage-nya sangat tinggi, maka banyak wanita yang memanfaatkan foundation  cair ini saat ingin pergi ke pesta atau acara formal. Karena bertujuan untuk menyeragamkan dan meratakan warna kulit serta menyamarkan kekurangan di wajah.

Jangan Lupa Pakai Bedak

Bedak dibedakan menjadi dua: bedak tabur dan bedak padat. Tips: jika menggunakan bedak padat, sapukan dulu dengan menggunakan kuas pada wajah supaya hasilnya lebih tipis dan merata. Sehingga tampak natural pada wajah

Merias mata dengan natural

Mata adalah bagian wajah yang paling penting untuk menentukan “kesuksesan” dalam ber-makeup. Wanita manapun akan “pangling” dilihat jika pada saat merias bagian mata berhasil dengan trik yang tepat.Berikut ini ada 5 tips merias mata dengan natural:

  1. Kompres dengan es batu untuk membuat riasan wajah supaya lebih tahan lama
  2. Gunanakan eye shadow warna nude, cukup pulaskan eye shadow tipis tapi merata
  3. Sebaiknya menggunakan waterproof liquid eyeliner supaya jadi tahan lama meski aktivtasmu menghabiskan waktu seharian
  4. Gunakan concealer untuk menyamarkan mata supaya terlihat fresh
  5. Gunakan penjepit bulu mata agar makeup matamu semakin terlihat

Gunakan Blush On warna cokelat

Kenapa harus cokelat? Karena bertujuan untuk membuat wajah tidak terlihat menor. Warna cokelat inilah yang akan membuat kesan natural pada makeup. Caranya dengan melakukan sapuan blush on secara tipis-tipis sesuai dengan tulang pipi.

Jangan lupa pakau lipstik nude

Bibirnya Vindy Putri. Penggunaan lip matte yang tipis begini menjadi salah satu tips makeup natural yang patut dicoba
Bibirnya Vindy

Sebagai sentuhan akhir untuk makeup natural, gunakan lipstik agar wajah tidak tampak pucat apalagi pilihannya dalah lip matte. Untuk mendapatkan lip matte warna nude, setidaknya tips berikut ini akan berguna buatmu yang ingin bermakeup natural:

  1. Coba dulu lipstiknya, karena harus sesuai dengan warna kulit dan bibirmu.
  2. Pilih tekstur yang tepat, sebab tektur memiliki dampak pada penerapan warna di bibir, gunakan yang teksturnya dapat membuat bibir menjadi sempurna
  3. Pakai L’Oreal Paris, karena L’Oreal Paris menawarkan solusi perawatan kulit untuk kecantikanmu

Kesimpulan Tips Makeup Natural

Berani bermakeup terang itu baik, namun lebih baik menggunakan makeup yang tipis-tipis. Apalagi sekarang kan sudah gak musim lagi pakai yang menor-menor. Cukup sapukan sedikit bedak, pakai lip matte yang sesuai warna kulit, sudah cukup gitu aja.

Demikian tadi tips makeup natural dan memilih lip matte yang cocok. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan referensi dalam mengekplorasi diri supaya tampak lebih cantik, segar, dan awet muda.

 93 total views,  2 views today

4 Comments

  1. rezkypratama Januari 1, 2020
    • Hadi Kurniawan Januari 1, 2020
  2. Movierall Januari 3, 2020
  3. Pingback: Tips Cerdas Liburan Pakai Utang Januari 5, 2020
  4. @nuellubis Februari 15, 2020

Leave a Reply