Tips Memilih Deodoran untuk Ketiak Basah yang Tepat

87 / 100 Skor SEO

Deodoran adalah salah satu produk yang wajib punya untuk kebanyakan orang yang banyak beraktifitas di luar rumah. Saya juga jadi salah satu orang yang nggak pernah absen pakai deodoran kalau sedang berpergian. Untuk itu postingan kali ini saya mau ngasih tips memilih deodoran untuk ketiak basah yang tepat.

Sudah jadi rahasia umum kalau deodoran emang sangat membantu mengurangi keringat berlebi, dan juga mengatasi bau badan. Selain itu, deodoran juga dapat memberi efek kesegaran dan membuatnyaman pada pada ketiak yang basah. Kabar bahagianya, sekarang kita bisa dengan mudah membeli deodoran. Di warung terdekat pun kadang ada, minimarket ada, males pergi belanja di marketplace juga bisa.

Tetapi, kita kudu hati-hati kalau mau memilih deodoran. Salah-salah malah bisa menimbulkan iritasi di ketiak. Tips memilih deodoran untuk ketiak basah kali ini universal, jadi bisa berlaku buat pria maupun wanita. Jadi semoga postingan kali ini bisa berguna.

Faktanya adalah setiap deodoran itu memiliki kandungan yang berbeda, setiap orang juga punya jenis kulit yang berbeda, ada yang ketiak basah, ada juga yang kering, ada yang berbulu, dan sebagainya. Nah, untuk menghindari iritasi pada kulit ketiak, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih deodoran.

Tips Memilih Deodoran

deodoran untuk ketiak basah

Berikut ini ada 6 tips memilih deodoran untuk diketahui supaya dapat menggunakan deodoran yang tepat. Jadi nggak bakal ketuker, kalau ketiak basah pakai apa, ketiak kering pakai apa, dan sebagainya. Cekidot!

Pakai Deodoran Non Alkohol

Nah, memilih deodoran yang tanpa alkohol ini sangat penting. Jadi perhatikan betul-betul produk yang mau dipakai. Jangan sampai karena lalai, jadi merugikan diri sendiri.

Sebaiknya pilih yang tanpa mengandung alkohol. Apalagi kalau kita memiliki kulit sensitif. Karena alkohol dapat memicu terjadinya infeksi kulit pada ketiak. Maka harus dihindari deodoran jenis ini, apalagi kalau kita barusaja mencukur rambut di ketiak.

Hindari Deodoran yang Mengandung Pemutih

Biasanya nih, kebanyakan dari kita suka kemakan iklan. Biar ketiak basah nggak meninggalkan noda hitam, akhirnya cari deodoran yang mengandung pemutih. Padahal efeknya bahaya.

Bukan hanya alkohol, kandungan pada pemutih yang terkandung dalam deodoran juga dapat menjadi penyebabkan iritasi kulit pada ketiak basah terutama bagi orang yang berkulit sensitif.

Pilih Brand yang Bereputasi Baik

Di pasaran sangat banget produsen atau brand yang bermunculan menawarkan produk deodoran. Jadi jangan asal pilih. Cari tau informasinya lebih detil, jaman sekarang gampang bisa dilacak via internet. Selain itu, penting juga buat kita supaya lebih memperhatikan apakah deodoran yang akan dipilih sudah punya izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) atau belum.

Jadi, pilihlah deodoran yang telah diproduksi oleh produsen atau merek dengan reputasi bagus di kalangan konsumen.

Pilih Deodoran Sesuai Kebutuhan

Tips yang kali ini biar lebih jelas aja butuhnya yang jenis apa. Karena ada banyak varian deodoran yang bisa kita temukan di pasaran seperti stick, roll-on, cream, gel, dan deodoran aerosol (spray) yang masing-masing akan memberikan kenyamanan berbeda ketika digunakan.

Oleh karena itu, pilih deodoran yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan. Misal kalau untuk yang ketiak basah nyamannya pakai apa. Kalau ketiakmu basah, cari deodoran untuk ketiak basah.

Cari Deodoran yang Wangi

Ini penting, apalagi kalau kamu kayak saya, punya jenis ketiak basah, terus kadang suka lupa pakai parfum. Memilih deodoran yang wangi menjadi siasat banget untuk mengurangi aroma bau tidak sedap.

Sebaiknya pilih deodoran yang aromanya senada dengan parfum yang dipake. Karena kalau memilih jenis parfum yang berbeda dengan deodoran bakal bikin aroma parfum jadi tidak maksimal.  Wanginya jadi berantem gitu deh sepelenya bilang.

Deodoran untuk ketiak basah juga ada yang wangi kok, btw. Jadi yang punya masalah pada ketiak yang basah jangan khawatir. S

Kesalahan Menggunakan Deodoran untuk Ketiak Basah

deodoran untuk ketiak basah

Meskipun sudah menggunakan deodoran yang rutin dengan harapan merawat kulit ketiak, tapi hati-hati, karena secara tidak sadar kadang kala ada sesuatu kesalahan yang pernah kita alami.

Berikut ini kesalaha menggunakan deodoran yang mungkin saja pernah kita alami:

Menggunakan jenis deodoran yang Salah

Selain hasil yang jadi kurang maksimal, menggunakan jenis deodoran yang salah juga memiliki resiko menimbulkan iritasi pada permukaan kulit ketiak. Oleh karena itu, perlu berhati-hati dalam memilih jenis deodoran.

Pilih deodoran yang mengandung antiperspirant supaya dapat memberi nutrisi serta menghaluskan permukaan ketiak agar tetap halus.

Menggunakan Deodoran disaat yang Tidak Tepat

Selain di pagi hari, ternyata kita disarankan untuk meggunakan deodoran pada malam hari sebelum tidur. Tahu kenapa? Karena, deodorant bisa terserap dengan lebih baik pada waktu kelenjar keringat tidak sedang berproduksi, atu pada saat permukaan ketiak kita masih dalam keadaan kering.

Oleh sebab itu, mari biasakan diri untuk mengoleskan deodorant setiap pagi hari sebelum beraktifitas dan malam sebelum tidur.

Kurang Mengoptimalkan Deodoran

Permukaan kulit ketiak kita perlu olesan deodoran yang cukup untuk memblokir produksi kelenjar keringat yang berlebih. Sebaiknya, aplikasikan deodoran untuk ketiak basah secara menyeluruh.

Ulangi sebanyak tiga kali, lalu tunggu hingga deodoran kering sebelum mengenakan pakaian agar terhindar dari noda yang tertinggal pada pakaian.

Demikian 5 tips memilih deodoran untuk ketiak basah dan beberapa kesalahan yang mungkin pernah kita alami tanpa kita sadari. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa beri kritik serta saran melalui kolom komentar.

 79 total views,  1 views today

Leave a Reply